Selasa, 06 Agustus 2013

BBM pada Android dan iOS kian Dekat

 Thumbnail
Metrotvnews.com, Jakarta: Rencana ketersediaan layanan instant messaging Blakcberry Messenger (BBM) pada Android dan iOS kian dekat. Situs androidcentral melansir, versi multi-platform sedang dalam tahap pengujian beta di antara pengguna dari kelompok pilihan.

Bahkan, tampilan rupa aplikasi BBM sudah tersebar di dunia maya. Situs teknologi BGR mempertunjukkan tampilan login screen yang terdapat pada samsung Galaxy S3. Ikon yang muncul masih serupa lambang BBM dengan ukuran yang besar. Di bawahnya tertera tulisan "if you dont't have a Blackberry ID you can create."

Inovasi yang cukup mengagetkan tersebut juga menjadi perhatian para pelaku industri telkomunikasi di Tanah Air. Distributor telepon seluler terbesar di Indonesia, PT Erajaya Swasembada Tbk terus memantau keberlangsungannya. Tidak bisa dimungkiri, Blackberry merupakan lima kontributor terbesar penjualan ponsel Erajaya.

"Berdasarkan abjad lima besarnya adalah Apple, Blackberry, Nokia, Samsung, dan Sony," ujar Director Marketing and Coomunications PT Erajaya Swasembada Tbk Djatmiko Wardoyo saat dihubungi, Senin (5/8)

Bahkan, dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia, salah satu penyebab penurunan penjualan disebabkan produk unggulan Erajaya, BlackBerry, mengalami penurunan akibat tidak adanya perkembangan produk baru hingga memasuki April tahun ini. Penurunan penjualan tercatat 6,7% menjadi Rp5,9 triliun pada semester I 2013 dibandingkan periode yang sam tahun lalu sebesar Rp6,4 triliun. Namun, tidak dirinci penurunan penjualan per masing-masing merek.

Berkaca dari fakta tersebut sudah pasti ada analisis yang dilakukan. Menurut Djatmiko kemungkinannnya hanya dua, pertama semakin banyak yang tertarik menggunakan Blackberry. Hal tersebut didorong dari prediksinya bahwa pihak Blacberry tidak akan membuka 100% fitur aplikasi BBM di Android daan iOS.

"Saya yakin enggak 100% sama persis dengan yang di platform Blackberry. Nanti kalau yang pernah pakai dan ingin eksplor lebih jauh akan membelinya," ujarnya. (Anshar Dwi Wibowo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar