Rabu, 14 Agustus 2013

BIOGRAFI BUNNY WAILER

Bunny Wailer, juga dikenal sebagai Bunny Livingston (lahir April 10, 1947), adalah seorang anggota asli kelompok reggae bersama The Wailers Bob Marley dan Peter Tosh.
Bunny Wailer, seorang penyanyi sekaligus pencipta lagu dan perkusi, lahir O’Riley Neville Livingston pada 10 April 1947 di Jamaika. Bunny Wailer dan Peter Tosh terus rekaman sebagai Wailers selama periode waktu yang Marley di Delaware.
Bunny Wailer tur dengan Wailers di Inggris dan Amerika Serikat, tetapi segera menjadi enggan untuk meninggalkan Jamaika. Dia dan Tosh menjadi semakin terpinggirkan dalam kelompok sebagai Wailers menjadi sukses internasional, dan perhatian semakin berfokus pada Marley. Bunny Wailer dan Peter Tosh kemudian meninggalkan Wailers untuk mengejar karier solo. Mereka digantikan oleh kelompok tipe tiga saya, langkah untuk memperluas basis sukses bagi Wailers di Jamaika non-pasar.
Setelah meninggalkan Wailers, Bunny menjadi lebih terfokus pada iman rohani. Dia diidentikkan dengan gerakan Rastafari, seperti Wailers lain. Dia sendiri menghasilkan sejumlah rekaman nya setelah mencolok di sendiri. Ia juga menulis banyak materi sendiri serta merekam ulang sejumlah memotong dari katalog Wailers. Bunny Wailer telah mencatat terutama dalam akar gaya, sesuai dengan politik dan spiritual sering pesan. Album “Blackheart Manusia” adalah contoh yang baik dari akar reggae dub gaya dan versi, Dub disco vol 1 sama luar biasa jika sulit ditemukan. “Sings the Wailers” berhasil mengolah kembali banyak lagu The Wailers dengan dukungan atas musisi Jamaika, Sly dan Robbie. Ia juga telah sukses rekaman dalam biasanya apolitis, lebih pop gaya dancehall. Dia telah hidup lebih lama dari orang-orang sezamannya dalam budaya di mana kematian dengan kekerasan biasa.
Bunny Wailer telah memenangkan Grammy Award untuk Best Reggae Album pada tahun 1990, 1994 dan 1996. Kini, Bunny tinggal di Kingston dan di sebuah peternakan yang terletak di pedalaman Jamaika.
> by : Reggaefara WordPress.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar