Rabu, 07 Agustus 2013

Menerapkan Fitur Teks Dan Symbol Blackberry Di Nokia E63 s60v3

Symteks adalah aplikasi task manajer yang di rancang untuk ponsel symbian khususnya s60v3, kegunaan aplikasi ini yaitu untuk mempercepat akses ke beberapa aplikasi seperti pesan, kontak, panggilan, dan kalender namun yang lebih menarik dari aplikasi ini adalah fitur auto teks yaitu menulis secara otomatis teks dan berbagai symbol yang terdapat pada ponsel Blackberry, anda bisa menyematkan beribu-ribu symbol agar ponsel symbian anda serasa Blackberry.

Untuk menggunakan aplikasi ini tentunya ponsel symbian anda dalam keadaan Hacked, dan yang paling penting yaitu Font dalam ponsel anda harus sudah terganti dengan font yang support banyak symbol anda bisa menggantinya disini.

Jika kedua persyaratan diatas sudah anda lakukan selanjutnya anda simak baik-baik tutorial di bawah ini agar berjalan dengan lancar, sebelumnya anda Download terlebih dahulu filenya di bawah ini.


arrow1.png
Symteks.zip size 287Kb

1]. Buka Aplikasi symteks untuk memunculkan folder Bmenu di Drive E://disini Tampilan awal dan tampilan menu tampak seperti gambar di bawah ini.


bbauto1.jpg


bbauto2.jpg


2]. Tampilan di atas masih standart belum terdapat teks atau symbol yang nantinya bisa anda gunakan, untuk memasukkan teks atau symbol anda bisa membuatnya sendiri sesuai keinginan, anda bisa mengkolaborasikan berbagai symbol dengan teks yang anda inginkan namun jika anda tidak ingin repot-repot mengedit anda bisa langsung memasukkan beberapa teks dan symbol yang sudah tersedia, didalam file yang telah anda download tadi terdapat file shortcuts.db anda ekstrak file tersebut ke Drive E:\Bmenu\taruh disini jika ada peringatan Overwrite lanjutkan saja jika sudah maka tampilan pada menu akan berubah karena sudah terisi dengan berbagai teks dan symbol, tampak seperti gambar di bawah ini.


bbauto3.jpg


Untuk melihat hasilnya anda buka symteks
- Pilih On
- Pilih Pilihan
- Pilih Tampil Menu


3]. jika anda bosan dan ingin menambahkan teks dan symbol sendiri silahkan buka symteks
- Pilih Pilihan
- Pilih Tampil Menu
- Pilih Pilihan
- Pilih Tempat Baru
- Pilih Symteks

Lalu anda masukkan nama sesuai dengan isinya agar tidak bingung dalam pemakaiannya kemudian tekan OK.


bbauto4.jpg


Selanjutnya anda masukkan isi teks yang anda inginkan disini saya beri contoh teks bergambar kaki jika sudah tekan selesai.


bbauto5.jpg

Cara ini sebenarnya sangat mudah namun karena penjelasan yang saya berikan mungkin terasa ribet ini untuk memudahkan bagi pengunjung di luar MWB agar tidak kesulitan dalam penerapannya.

Symteks ini bisa bisa di gunakan dalam pesan ataupun dalam komentar di facebook dan yang lainnya, penggunaannya sangat mudah anda tinggal menekan tombol call hijau beberapa detik nanti akan keluar pilihan teks yang akan anda gunakan.


bbauto6.jpg


bbauto7.jpg


Semoga apa yang telah saya share disini dapat bermanfaat untuk sahabat symbian semuanya, selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar